7/15/2009

Anak Les, Ibu Bingung...Ibu Ngeles Anak Mutung

Bener-bener heboh ketika AsyaLala (6 & 7 years old girl) minta les ini dan les itu. Dari mulai Taekwondo sampe mewarnai. Hhhhmm..setelah berpikir-pikir, menimbang-nimbang, dan menganalisa akhirnya sang Mama m-e-m-u-t-u-s-kan hanya Les Renang, Les Menggambar dan Mewarnai, dan Les Sempoa dulu aja yang diambil. Belum lagi ekstra kurikuler yang di sekolah nari ama drumband.. Fiuuuh..(mode on *ngelap keringet*). Alhasil sang Mama jadi sopir pribadi untuk antar jemput. Dan ternyata nggak sampai situ aja, sang Mama masih harus terlibat dalam urusan les-lesan ini lebih jauh (selain masalah bayar les tentunya), yaitu: Mengulang Pelajaran yang didapat dari Les tadi!!! (Nah loh, jadi dapet PR tuh Mama).

Dimulai dari Guru Les Gambar sebut aja Pak Naryo, yang setiap mau pulang selalu pesen ke sang Mama "Bu, ini AsyaLala sudah bagus, tapi masih belum telaten dan kurang rapi, tolong dilatih di rumah, ya? Ntar kalo sudah bagus ama rapi bisa ikut lomba..". Trus, Guru Sempoanya bu Nerry, bilang:"Bu, kalo masalah kecepatan lebih cepet Lala (adiknya) ketimbang kakaknya (Asya). Cuman masalahnya kalo udah mencapai puluhan Lala suka agak bingung..Jadi supaya terbiasa dan cepat, dilatih di rumah ya Bu untuk keduanya, nanti Ibu yang mendikte".
Itulah daftar pekerjaan dari tempat les yang harus dilakukan sang Mama di rumah. UNTUNGNYA guru renangnya Pak Nardi nggak bilang seperti ini: "Bu, anaknya sering diajak berenang ya bu, untuk latihan, biar nanti bisa ikut OLIMPIADE ???@$# (mode on *pusing keliling2).
Nah loh!! akhirnya sapa yang ikut pinter coba, setelah 4-5 kali les? jawabannya ya Mamanya AsyaLala!! karna sekarang sang Mama dah bisa mewarnai pake crayon dengan teknik mewarna yang benar, udah bisa ngitung pake sempoa dari bilangan satuan ampe puluhan. Renang??!! kalo untuk urusan yang atu ini mau belajar berulang-ulang untuk yang satru ini teteeep susah deh..Gak ngapung-ngapung langsung nyemplung!!
Dan singkat cerita, setiap hari sang Mama selalu meluangkan waktu buat ngulang materi yang disampaikan di tempat les, trus kalo sang Mama nyoba ngeles dengan berbagai alasan tentunya (yg capeklah, yg banyak kerjaanlah, yg ngantuklah, de el el) si Anak bakal Mutung (alias ngambek):(
Dan akhirnya bisa ditebak, sesuai dengan judul posting di atas: ANAK LES IBU BINGUNG, IBU NGELES ANAK MUTUNG.

1 comment: