7/01/2009

The Orphanage

Kemarin, berhubung lagi2 ga bisa tidur saya nonton dvd. Bosen ama genre action, trus nyoba romance, bosen ama romance pengen nyoba yg laen yaitu HOROR...malem-malem ga ada temennya pula..hhhmmm nekat.

Never mind…..yg jelas saya ga nyesel nonton film ini. The Orphanage....

Openingnya dah bikin merinding duluan. Diawali di rumah panti asuhan untuk anak-anak khusus..Suram banget suasananya. Kemudian adegan-adegan yang mendebarkan yang dihadapi Laura untuk mencari anaknya Simon yang tengah mengidap HIV.

Yang paling menonjol dalam film ini adalah karakter Laura. Belen Rueda sukses mengeluarkan semua emosi yang dirasakan Laura. Penonton dibuat sangat bersimpati padanya, terutama ketika kebenaran akhirnya terbuka. Sukses buat Belle yang udah memainkan peran seorang Ibu dengan luar biasa.

O, ya saya gak mau bikin spoiler di sini. Jadi.. jangan ngarep bakalan ada review lengkap dari film ini. Saya cuman mau bilang bahwa menurut saya (boleh setuju boleh nggak) ada message yg didapat dari film ini. Ada 2 yaitu:

Yang pertama: Perjuangan seorang Ibu untuk mendapatkan anaknya kembali. Rintangan apapun itu enggak menghalangi seorang Ibu untuk mendapatkan kehidupan bagi anaknya. Dan saya boleh bilang bahwa “Mother is the strongest person in this world”.

Dan yang keduanya adalah: Percaya atau nggak percaya, ada kehidupan lain selain kehidupan yang nyata di dunia ini. Dan bagi orang yang sangat mempercayainya maka ia mampu untuk ngeliat kehidupan lain tersebut.

Dan yang buat saya suka dari film horror ini adalah cara penyajiannya. Berbeda dari film-film horror yang lain, film ini disajikan dengan cara yang elegan. Tidak terlalu mengumbar darah, potongan tangan kaki ato yang sejenis lah. Ya emang sih ada dua adegan yang agak berdarah2, yaitu saat Benigna si pengurus panti asuhan ketabrak mobil trus mulutnya jadi sobek dan satu lagi pas tangan Laura dijepit ama pintu kamar mandi. Udah itu aja..selebihnya aman, hanya bermain sound efek dan ekspresi Laura. Pokoknya Two thumbs up deh buat Belen Rueda, sukses berperan sebagai Laura…

No comments:

Post a Comment